Sebenarnya Untuk Apa Saya NgeBlog?

Memiliki sebuah situs/web dengan url (alamat) nama kita, pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Yah itulah yang dirasakan oleh semua orang saat baru pertama kali terjun ke dunia website/blog. Mungkin anda salah satunya. Nah, namun dalam hal ini, apakah anda pernah menanyakan hal ini dalam diri anda? "Sebenarnya Untuk Apa Saya NgeBlog?" Nah itulah yang akan saya bagikan (sharing) di artikel kali ini.

Kita ambil bahasa NgeBlog aja, biar lebih mudah pahamnya. Dari pengalaman saya pertama kali NgeBlog, rasanya itu sangat luar biasa, yah siapa yang bilang tidak? Memiliki situs sendiri di dunia maya itu merupakan hal menakjubkan bagi saya diawal NgeBlog. Saat pertama kali NgeBlog, saya memamerkannya kepada teman-teman saya (sampai sekarang :v), dengan kata "eh, coba liat nih di internet, itu situs web aku, keren kan". Itu adalah masa-masa dimana saya baru mengenal apa yang di bilang blog (sebenarnya sampai sekarang saya masih takjub dan merupakan kebanggaan saya mempunyai blog sendiri :v terlebih sampai sekarang masih memamerkan blog saya kepada teman-teman saya :v).

Sebenarnya, banyak penyedia blog gratis, namun pada saat pertama kali membuat web/blog yang saya kenal melalui Google, itu adalah blogger.com , Itulah mengapa hingga saat ini, saya masih betah di blogger[dot]com, karena saya merasa inilah penyedia blog gratis yang paling mudah digunakan. Mungkin bagi anda yang masih awam dengan blogger, bisa mencari tutorial-tutorialnya di google.

Untungnya NgeBlog itu apa sih? dan gunanya untuk apa?

Coba anda tanyakan 2 pertanyaan diatas pada diri anda sekarang, jika diri anda langsung merespon dengan jawaban,

    "Untungnya itu, nama kita bisa terkenal karena nama blog kita, gunanya yah buat ngehasilin duit"
    "Untungnya itu kita bisa punya situs yang bisa di akses sendiri, gunanya yah buat dipamerin"

Percaya atau tidak, yakinlah bahwa dengan respon jawaban seperti diatas tidak akan membantu anda dalam NgeBlog. Perlu anda ketahui bahwa anda akan sulit jika hanya memiliki komitmen atau jawaban seperti diatas untuk bersaing di dunia maya. apa anda tahu sekarang? pengguna web di dunia sudah ada lebih dari milyaran website, bahkan trilliunan website.

Maka dari itu, milikilah komitmen yang sederhana saja, contohnya:

    Untungnya NgeBlog itu, kita bisa belajar dari blog lain, yah gunanya blog kita yaitu untuk membagikan apa yang sudah kita pelajari sebelumnya"
    "Untungnya NgeBlog itu, kita bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman dan ilmu dalam dunia website, yah gunanya untuk kita yaitu kita dapat melatih tata cara bahasa dan penulisan kita saat membuat suatu artikel"
    "Untungnya NgeBlog itu, Bisa dijadikan modal untuk berdakwah dengan membagikan artikel-artikel islami, sehingga kita dapat pahala, gunanya untuk kita yah kita juga bisa mempelajarinya sendiri bukan?"

Nah itulah, beberapa komitmen yang saya pengang saat ini, jika anda bisa membuat lebih baik, silahkan.

Anda sudah tahu tidak sebenarnya apa gunanya blog anda?

Jika Belum, Begini pikirkan 1 hal ini saja. Anda memberikan pelajaran kepada orang lain, tentu anda akan mendapatkan pahala, jika orang tersebut terus menggunakan ajaran dari pelajaran yang anda berikan, contohnya saja, anda membuat artikel "Memahami konsep Aljabar Matematika", Nah, tiada yang dapat memastikan suatu saat nanti, seseorang akan membuka situs anda, dan mempelajarinya, lalu menerapkannya hingga tiba ajalnya. Bagaimana?

Daripada anda membuat blog dengan tujuan hanya untuk memamerkan traffic/pengunjung dari blog anda, lebih baik anda berhenti sekarang. Karena yang orang cari adalah sesuatu yang berkualitas, bukan hanya mengandalkan nilai dan keuntungan. Ingatlah Kalimat Ini, "Memang Mudah Menemukan Blog/Web dengan traffic yang tinggi, namun mencari blog Berkualitas, itu sangat susah".
Comments

Tidak ada komentar:

Related posts

Judul Widget 19

Judul Widget 27

Sedikit Motivasi

Tak selalu orang terpintar yang mendapatkan yang terbaik; orang yang mempunyai kegigihan membaca, orang yang terus bertahan dan tak pernah menyerahlah yang mencapai sukses.

Jika anda gagal dalam melakukan sesuatu, hanya satu yang harus anda lakukan, "TRY AGAIN" - See more at: http://blogjomblongenes.blogspot.com/#sthash.UYtxUzZP.dpuf
Jika anda gagal dalam melakukan sesuatu, hanya satu yang harus anda lakukan, "TRY AGAIN"
Guestbook
Other

Formulir Kontak

  • Post
  • Comments
  • Related
  • Guestbook
  • Author
  • Other